Arsitektur

1 Jun 2013

Mengenal Dinding Akustik

dinding akustik 
Dinding akustik merupakan salah satu hal yang diperlukan untuk meredam suara selain penggunaan bahan peredam suara tentunya pada sebuah ruangan. Hal ini bertujuan agar ruangan tersebut tidak terlalu berisik dengan suara bising dari luar ruangan. Penggunaan karakteristik dinding akustik setelah menggunakan  peredam suara pada ruangan dilakukan demi kenyamanan penggunaan pemilik ruangan tersebut.
Dinding akustik juga sering dikenal dengan panel pelapis dinding yang sifatnya akustik. Dinding akustik juga perlu pengujian dengan alat – alat penguji khusus untuk dinding akustik itu sendiri demi jaminan sebuah dinding akustikyang baik dan berkualitas. Penggunaan dinding akustik ini juga sangat berguna dalam meredam nada rendah dalam / yang masuk ke dalam sebuah ruangan walaupun ruangan tersebut sudah memakai peredam suara akan tetapi peredam suara biasanya meredam suara nada tinggi namun kurang meredam untuk nada rendah, untuk itulah diperlukan sebuah dinding akustik untuk melengkapi sebuah peredam suara tersebut.
Perancangan dinding akustik pun harus lah dilakukan dengan tepat agar frekuensi yang sedikit / kurang akan disebar dan frekuensi yang besar akan di serap tentunya dengan perancangan dinding akustik yang tepat dan baik.
Dalam pemasangan sebuah dinding akustik di dalam sebuah ruangan pun harus memperhatikan bahan – bahan yang akan digunakan, maka itu sebelum membeli dan sebelum memasang sebuah dinding akustik di ruangan anda, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu terbuat dari bahan apakah dinding akustik yang akan di pasang tersebut sehingga anda tidak akan salah dalam memilih bahannya.
Membuat sebuah dinding akustik di dalam ruangan sangat beragam tips dan cara membuatnya, misalnya saja menempatkan / menggantung karpet yang memiliki bahan tebal atau pun karpet wool pada dinding ruangan anda. Serta selain itu, pembuatan dinding akustik juga dapat dilakukan dengan cara yang sudah canggih yang tentu saja dengan menggunakan material serta perhitungan yang khusus.
Pada saat anda ingin memasang panel / dinding akustik di dalam sebuah ruangan, sebaiknya anda meletakkan panel sebar serta panel serap di bagian bidang pantul yang paralel.
Bahan – bahan dinding akustik yang berkualitas dapat anda peroleh dari perusahaan yang bergerak di bidang material seperti PT.Duta Kencana Indah. Berbagai macam dinding akustik dan juga material lainnya seperti dipa, rangka hollow, partisi ruangan dan sebagainya, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan Anda tersedia lengkap di sini. Anda tinggal mengakses websitenya di www.plafonpartisi.com untuk pilihan dan keterangan lebih lengkap.

sumber; http://www.plafonpartisi.com/dinding-akustik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar